Sabtu, 31 Desember 2011

ZELDA: the minish cap 5

,
Sekarang masuk ke rumah Melarie dan bicara kepadanya. Otomatis Anda akan di berikan pedang picori rusak yang sudah di perbaiki.


Otomatis juga pedang picori itu akan menggantikan pedang smith, jadi sekarang serangan pedangmu akan jadi lebih kuat. Anda juga akan disuruh ke Elemental Santuary di Hyrule Castle(kastil Hyrule). Untuk menggabungkan pedang picori dengan 2 elemen yang sudah Anda dapat. Keluar dari sana. Dan pergi ke kota Hyrule.

Hyrule Town.

Catatan: Menebas rumput, semak, menghancurkan pot, batu atau mengalahkan monster kadang-kadang akan mendapatkan kinstone, rupee, mysterious shell, dan bom.

Apa yang bisa di lakukan di kota Hyrule?
1. Bermain kinstone pieces dengan karakter lain(para penduduk kota), bukan cuma karakter manusia tapi juga karakter hewan seperti anak ayam diatas swiftblade juga para anjing. Dan orang picori di beberapa rumah.
2. Membeli lagi roti di toko roti, 1 jenis roti ada 1 kinstone pices. Roti yang sudah pernah di beli tak akan ada kinstonenya.
3. Membeli bumerang di toko jual beli(atapnya kristal hijau) seharga 300 rupee. Anda tak perlu membelinya, nanti Anda akan mendapatkannya sendiri.



4. Mencari piece of Heart. Berubalah menjadi kecil di rumah orang yang punya anjing. Keluar dari rumah dan bergeraklah ke atas hingga sampai ke belakang penginapan. Bangunan yang atapnya kuning(bukan rumah kepala kota). Lihat jalan kecil dibelakang itu, bentuknya seperti rumput bunga berjajar.
5. Menyedot debu di salah satu lapak di tengah kota.
6. Berlatih pedang lagi di Swiftblade. Untuk berlatih Rock Breaker.
7. Pergi ke kiri bawah kota dimana tempat toko pigures berada. Tempat itu di dalam pohon. Gunakan Mysterious shell sebagai alat jual beli.


Untuk kesini harus berubah kecil dulu di warung kopi, bergerak keluar ke kiri melewati jembatan dan berubah besar di toko bangunan(ada jalan dibelakang). Pigures adalah informasi tentang seluruh karakter di game ini.
Saatnya ke Hyrule Castle, sebetulnya bisa saja Anda lewat jalur utara dari kota Hyrule ini untuk kesana. Namun sekarang Anda bisa bermain dulu di daerah Trilby Highland dan mengungkapkan jalan baru. Lewati jembatan di sebelah kanan atas Trilby Highland. Sedikit keatas lagi, gunakan Cane of Pacci di lubang itu untuk mengantarkan Anda ke sebuah tombol. Tebas itu maka jembatan penghubung Trilby Highland dan North Hyrule Town telah terhubung. Di 4 pohon utama North Hyrule Castle, berjalanlah ke kiri dan turun ke gua. Turun lagi untuk mendapatkan piece of Heart.



Lanjutkan perjalanan ke Hyrule Castle.
Masuk ke dalam Hyrule Castle dan naik ke tangga disebelah kiri, masuk di pintu itu dan keluar dizona lain. Berjalanlah ke atas dan masuki sebuah ruangan di utara jalan itu. Terus ke atas ke ruangan Elemental Santuary. Tancapkan pedang Picori di tempatnya(tekan tombol R), otomatis elemen api dan tanah akan menempati tempatnya.
Penggabungan akan terjadi.


Dan batu prasasti akan jatuh di sebelah utara tempat Anda. Bacalah prasasti itu, dan Anda akan diajari jurus baru. Jurus membuat bayangan. Tekan tombol pedang di atas ubin bersinar selama batas yang di tentukan dan berjalanlah di ubin bersinar yang lain. Lihat,Anda berhasil. Sekarang coba itu di dekat pintu masuk bawah, keluar dari kastle.



Di North Hyrule Castle Anda akan dihadang Vaati, dia membuat 2 monster untuk menyerang Anda. Kalahkan mereka dengan 3 kali tebasan.


Setelah itu Ezlo(topi hijau Anda) akan menjelaskan semuanya pada Anda, tentang hubungannya dengan Vaati. Bergeraklah ke gua bawah tanah di Trilby Highland, tempat yang sama saat Anda akan menemui Deku Scrub yang menjual botol kosong.


Jadilah 2 dan dorong batu itu ke kiri dan naiki tangga. Bom dinding retak di sebelah utara tangga, masuk dan dapatkan kinstone pieces dari dalam peti. Keluar dan bergerak ke bawah,lalu masuk ke dalam pohon, bermain kinstone dengan karakter di dalam itu. Maka sebuah jalan di daerah Western Wood akan terbuka. Sekarang bergerak ke kanan atas di daerah tsb, menaiki tangga dan dorong batu perintang jalan ke lubang. Jalan 2 zona telah terhubung. Bom dinding diantara 2 batu didekat tangga, dan Anda akan menemukan peri disana. Setelah itu berjalanlah ke bawah, ke daerah baru.

Western Wood

Ketika masuk ke daerah ini. Anda akan di perlihatkan apa yang terjadi di Hyrule Castle! Berjalan terus ke bawah ke tempat hasil dari penggabungan Kinstone tadi(lupakan) lalu berjalan ke atas, tepatnya ke kiri atas. Lewati jembatan, Anda akan menemukan daerah baru yang disebut Castor Wild. Disini elemen angin berada. Tapi daerah ini belum bisa dilewati, Anda memerlukan sebuah alat untuk bisa berjalan diatas rawa. Kembali ke toko sepatu di kota Hyrule untuk mendapatkan Pegasus Boot. Dorong batu yang merintang jalan antara Western Wood dan South Hyrule Town di kanan daerah ini, sekarang 2 daerah tsb telah terhubung.

Toko sepatu.

Disini, menyusut di portal guci terbalik lalu bicara dengan orang picori di atas meja.


Dia akan memberi tahu Anda untuk mencari 'wake up mushroom' untuk membangunkan pembuat sepatu. Dia akan menandai peta Anda, dimana jamur itu bisa di peroleh?. Tanda itu berada di daerah Minish Wood bagian utara dan daerah itu tak bisa dilalui dengan jalan yang sama waktu Anda pertama kali ke Minish Wood. Harus cari jalan lain? Mengembanglah(menjadi ukuran normal) dan keluar dari toko, mulai pencarian.

Masih di kota Hyrule. Datangi lapak yang sebelumnya di tempati debu. Sekarang disana sudah ada penjual ramuan. Botol Anda harus kosong dulu. Ada 3 ramuan, warna putih untuk kinstone, yang merah untuk hati merah, dan yang hijau untuk mysterious shell. Dengan ramuan itu Anda bisa lebih banyak mendapatkannya daripada sebelum menggunakan itu, saat memotong rumput, semak atau mengalahkan monster. Anda bisa mengisi botol kosong itu dengan salah satu dari 3 ramuan ini atau mengisinya dengan peri(pengisi 4 hati merah Anda yang kosong).

Kalau Anda mau kembali ke rumah Anda di South Hyrule Town untuk bermain kinstone dengan kakek Anda(mr. Smith), jika mungkin. Dan pergi ke tempat hasil penggabungan itu di daerah Eastern Hills, dan dapatkan botol kosong yang kedua dari dalam peti.



Pergi ke Lon Lon Ranch lewat jalan kanan kota Hyrule. Ke rumah peternakan sapi dan bantu pemiliknya untuk mencari kunci rumah yang hilang. Menyusut di portal tunggul pohon dibelakang rumah peternakan itu


dan masuk ke dalam rumah lewat jalan kecil.Di dalam rumah mengembang(menjadi besar) lalu hancurkan pot di dekat pintu untuk temukan kunci. Keluar dan berikan kunci itu pada pemiliknya. Sekarang Anda bisa menggunakan rumah itu sebagai jalan akses ke sebelah kanan Lon Lon Ranch. Keluar dari pintu kanan rumah peternakan dan masuk ke gua bawah tanah(hasil penggabungan kinstone dengan walikota) dan dapatkan Big Wallet(tas uang yang sama dengan tas uang yg dijual di toko jual beli di kota Hyrule seharga 80 rupee). Masuk ke dalam gua di bagian utara rumah dan dapatkan 50 rupee di dalam peti.


Keluar, bergerak ke kanan untuk mengitari tebing sampai ke atas.Gunakan Cane of Pacci ke dalam lubang dan melompat ke atas. Sebelum itu dorong batu dikiri ke lubang.Di atas, Anda bisa menjadi kecil di tunggul pohon yang retak


lalu melewati jembatan kemudian masuk ke tanah retak untuk mendapatkan kinstone pieces di dalam peti, kembali. Melompat ke tornado di bawah dan turun di tebing bawah. Melompat lagi dan lewati genangan air di bawah


lalu pergi ke kanan dan masuk ke daerah Lake Hylia bagian kiri bawah.

Di Lake Hylia, berjalan ke bawah sampai ke 2 persimpangan. Pilih yang kanan dan itu akan membawa Anda ke daerah Minish Wood bagian kiri atas. Terus saja ke bawah, sebetulnya disitu juga ada 2 persimpangan cuma gak terlihat. Berjalan ke kiri untuk ambil Piece of heart di utara kolam. Kembali dan ambil jalan di kanan, menaiki tangga, berjalan lurus sampai ke dalam rumah pedagang sirup(sirup pengembalih hati merah yang kosong sekitar 12 buah untuk warna biru). Dapatkan 'jamur bangun' dengan harga 60 rupee dari pedagang sirup. Anda juga bisa membeli sirup biru darinya dan meletakkannya di botol kosong Anda. Keluar dari rumah itu dan kembali ke toko sepatu. Saat berjalan di daerah Lake Hylia di pertigaan. Ambil jalan di kiri bukan di atas, itu adalah jalur baru ke Lon Lon Ranch bagian paling bawah.

Dorong batu ke lubang agar jalan itu bisa di lewati. Di pertigaan ambil jalan ke bawah, ke daerah Easttern Hills. Terus saja ke bawah hingga mencapai tangga. Ada jalan lagi di kanan. Gunakan Cane of Pacci di lubang itu dan pergi ke kanan ke daerah Minish Wood dan masuk ke dalam pohon. Itu adalah kuil dengan peri besar di atas kolam. Dia akan bertanya pada Anda untuk membuang semua uang rupee Anda ke kolam. Katakan 'ya' dan Anda akan dapat tas uang yang lebih besar yang bisa menampung hingga 500 rupee. Ke toko sepatu.

Toko sepatu

Berikan 'wake up mushroom' kepada pembuat sepatu(tekan tombol A) didepan meja dan Anda akan di berikan pegasus boots.



Keluar dari sana dan ke tempat Swiftblade untuk berlatih jurus pedang baru yang bernama Dash Attack. Ke Mt. Crenel di gua atas tempat Anda mendapatkan Grip Ring, untuk berlatih pedang jurus Roll Attack kepada guru Greyblade. Disitu juga ada piece of heart.

Sekarang saatnya ke daerah Castor Wild.

GAME GBANYA, LINK.

0 komentar to “ZELDA: the minish cap 5”

Posting Komentar

 

NOKIA C5 00 on the mind Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates