Jumat, 30 Desember 2011

ZELDA: the minish cap 3

menyusut di portal tunggul pohon penyusut lalu bicara dengan orang picori di dalam rumah jamur. Ia akan memberitahu Anda tentang kinstone pieces. Tapi Anda belum tahu, itu apa? Jadi sekarang, cukup dengan kembali ke ukuran normal dan pergi ke Hyrule Town.

Hyrule Town

masuk ke kota ini lewat jalan sebelah selatan. Ketika masuk, Anda akan ditemui oleh pemain musik. Dan ia akan bertanya tentang kinstone pieces. Anda tak tahu!. Kemudian ia akan memberitahu Anda, tentang kinstone pieces dan cara penggunaannya. Ketika Anda bertemu dengan karakter lain yang punya seperti asap putih bergambar 'bentuk apapun'. Itu berarti Dia bisa di ajak bermain(menggabungkan) kinstone. Anda akan di ajak untuk bermain kinstone dengan pemain musik itu. Lalu sebuah pohon yang tertutup akar di South Hyrule Town akan terbuka. Dan di dalamnya ada piece of heart. Pergi kesana untuk mengambilnya.

Tekan tombol L untuk mengajak bermain kinstone lalu tekan tombol A untuk penggabungannya.

Yang bisa dilakukan di kota?.

Mengambil kinstone pieces di ruang bawah tanah rumah mayor(atap kuning) dan didalam roti di toko roti. Membuka tanda aneh 'wind' di dekat jalan sebelah utara kota. Berlatih jurus pedang Spin Attach di Swiffblade(rumah yang atapnya ada anak ayam). Membeli Wallet(tas uang) dan bumerang -jangan beli, Anda akan mendapatkannya nanti- di toko beratap bentuk rupee.

Pergi ke Mt. Crenel.

Keluar dari kota lewat jalan sebelah kiri. Bicara lalu tunjukkan jurus Spin Attack padanya dan Anda akan di izinkan melewati jalan tsb. Anda berada di daerah Trilby Highland. Masuk ke bawah tanah lalu bom dinding diantara 2 obor. Ada sebuah ruangan, dimana ada Deku Scrub yang menembakkan proyektil. Tangkis serangannya dengan perisai. Ia pusing, bicara padanya dan ia akan menjual botol kosong pada Anda seharga 20 rupee. Beli botol itu

lalu ke Mt. Crenel Base, sebelah kiri Trilby Highland.

Mt. Crenel Base

catatan: ada banyak paku putih berduri berserakan. Terbangkan semuanya dengan Gust jar.

Isi botol kosong Anda dengan air. Lalu siramkan ke biji tanaman. Biji itu akan tumbuh menjadi akar. panjat akar itu untuk naik ke atas. Di atas, bergerak mengikuti lajur jalan yang ada hingga ke pertigaan. Pilih yang jalan ke kanan. Bom dinding diantara 2 pagar.

Masuk dan keluar lewat tangga. Menyusut di portal batu penyusut lalu melewati jalan kecil di kanan. Dan ambil air mineral Mt. Crenel yang berwarna hijau itu dengan botol kosong Anda. Kembali ke pertigaan jalan. Sekarang pilih jalan ke kiri. Bom dinding diantara 2 tebing. Masuk dan keluar lewat pintu atas. ketika bertemu monster bertopeng, sedot topengnya dengan Gust Jar lalu tebas dengan pedang. Diluar, Anda akan diberitahu oleh Ezlo(topi hijau Anda) untuk menggunakannya sebagai parasut.

Jadi pergi melompat ke atas tornado dan meluncur ke tebing kiri. Berjalan menuju ke atas di kiri tangga. Ada sebuah dinding, bom itu dan masuk ke sebuah ruangan. Ambil piece of heart di dalamnya. Kembali ke bawah dan naik tangga.

di zona atas, sedot semua paku putih. Dan Anda akan menemukan portal batu retak penyusut.

Menyusutlah dan ambil biji di kanan atas, angkat dan lemparkan ke lubang. Siram biji itu dengan air mineral hijau Anda. Itu akan menumbuhkan akar. Panjat akar itu dan Anda akan berada di Mt. Crenel.

Mt. Crenel

Naiki tangga lalu bom dinding di antara 2 gundukan. Di dalamnya ada piece of heart, ambil dan kembali ke akar tadi. Sekarang berjalan terus ke kanan hingga sebuah jembatan.

Lewati jembatan dan bom dinding di atas. Masuk ke gua. Menyusuri gua hingga keluar di tebing kanan. Melompat ke tornado dan turun di tebing kiri. Bergerak sedikit ke kiri lalu naik tangga. Bergerak terus ke kanan hingga di dinding antara 2 pagar. Bom, masuk ke gua. Anda akan menemui Deku Srub yang menjual item 'Grip Ring'. Beli item tsb, item itu adalah item yang bisa membuat Anda memanjat dinding bergelombang.

Kembali ke akar awal menuju Mt. Crenel.

Naik tangga di kiri dan panjat dinding bergelombang di sebelah kiri. Di zona atas belok ke kanan dan masuk ke gua bertanda 'Not Bom Allowed'. Disana lemparkan bom Anda ke kolam. Anda akan bertemu dengan peri besar yang memberikan pertanyaan. Jawablah 'neither' dan Anda akan dapat tas bom yang lebih besar(memuat 30 bom). Keluar dari gua itu lalu lanjutkan memanjat hingga ke puncak gunung.

Puncak gunung. Tarik jamur untuk melemparkan Anda ke puncak gunung sebelah kanan. Hujan tiba-tiba turun. Pergi ke zona kanan dengan cara menyusut di portal batu retak penyusut dan lewati jalan kecil. Dorong batu di kanan bawah sedemikian rupa untuk menutupi lubang di kanan portal batu penyusut kiri.

Masuk ke tangga. Di gua ini dorong beberapa bata agar Anda bisa keluar dari gua ini.

Masuk ke gua berikutnya. Jangan gunakan jamur di kanan tapi sedot jamur di seberang atas, dengan Gust Jar. Gunakan panah untuk menekan tombol di seberang agar jembatan terhubung. Keluar dari gua dan masuk ke gua lain. Cukup dengan mendorong batu dan patung, agar Anda bisa keluar gua. Diluar,menyusutlah di portal batu retak penyusut

dan masuk ke rumah Melarie(orang picori yang mereparasi pedang). Bicara padanya dan secara otomatis pedang picori rusak Anda akan Anda berikan pada dia. Anda akan disuruh untuk mencari elemen api. Jadi keluar dari gua itu dengan bicara dengan anak buah Melarie yang menjaga pintu. Ia akan mengijinkan Anda keluar dari gua. Mengembang(menjadi besar) di portal batu retak penyusut lalu buka tanda aneh 'wind' lalu masuk ke Cave of Flames.

GAME GBANYA, LINK.

2 komentar to “ZELDA: the minish cap 3”

• 18 Februari 2015 pukul 16.09
    Hana says:

Cara sapat panahnya itu gimana ya? "Gunakan panah untuk tombol di seberang" saya stuck disana soalnya. Makasihh