Senin, 02 Januari 2012

ZELDA: the minish cap 9

Temple of Droplets

Melompatlah ke bukit es yg retak dan bacalah mantra penyusut. Anda sekarang berada di Temple of Droplets. Kebanyakan lantai di ruang-ruangan disini terbuat dari es dan licin. Jadi hati-hati tergelincir. Masuk ke ruang sebelah utara dari ruangan ini. Awas! Serangan pot terbang dan percikan api. Masuk ke ruang sebelah kanan lalu lewati pintu sebelah atas(utara) dan Anda akan berada di ruangan yang ada teka-teki kunci dalam balok es. Doronglah saklar, agar sinar mentari bisa menyinari ruangan ini. Kembali ke ruang sebelumnya dan terjun ke lantai es. Inti dari teka teki ini adalah memdorong balok berisi kunci ke sinar mentari. Jadi, ini caranya dorong balok ke bawah lalu ke kanan, selesai.

Ambil kunci, keluar dari ruangan ini dan kembali ke ruang guci terbang. Buka pintu di kiri dengan kunci. Di ruang itu, melompatlah ke dalam lubang. Lihat! Ada teka teki kunci dalam balok yang ke dua. Sinar mentari sudah ada, tinggal mendorong baloknya saja. Balok yang paling bawah dorong ke bawah lalu ke kiri. Balok yang paling atas dorong ke kiri. Dan balok kunci dorong ke kiri lalu ke atas menabrak balok atas, dorong lagi ke kiri lalu ke bawah menabrak balok bawah, dorong ke kiri lagi lalu ke atas dan ke kanan, selesai. Ambil kunci besar(kunci ruang bos).

Gunakan kunci itu pada pintu ruang bos. Masuk kesana, lihat elemen air ada dalam balok es yang besar. Saatnya mencari cara untuk mencairkan itu. Masuklah ke ruang sebelah kiri, Hati-hati pot terbang. Di ruang ini, bergerak terus ke bawah sampai Anda mendapatkan peta Dungeon dari dalam peti. Kembali berjalan ke atas dan berenang di perairan sampai ke zona kiri lalu naik tangga berenang ke zona kanan lalu ke zona bawah dekat air terjun.

Sedot jamur dengan Gust Jar dan tekan tombol. Setelah itu terjun ke air terjun. Di bawah air terjun, berenang ke zona bawah dan tekan tombol di kiri , untuk membuka pagar. Lalu membaca prasasti(petunjuk letak kunci). Berenang ke kanan sampai Anda menemukan karang yang menyerupai guci. pergi ke dalam sana, menyelam dan ambil kunci.

Kembali ke ruang diatas air terjun dengan memanjat tebing dikiri air terjun. Berjalan sedikit ke atas dan buka pintu di kiri yang terkunci. Masuk kesana, tekan tombol dan naik di atas Daun Lily. Berlayar mengikuti lajur perairan dan terjun di air terjun tadi. Di bawah air terjun, kembali berlayar ke zona bawah lalu diteruskan ke zona kanan. Tekan tombol untuk membuka pagar.

Di pertigaan, pilih yang jalur kanan. Ada Maderpiller, kalahkan dia, maka pintu sebelah atas akan terbuka dan dapatkan kompas dari dalam peti. Kembali ke daun Lily. Berlayar mengikuti perairan ke ruang atas(utara). Tekan tombol untuk membuka pagar. Berlayar sedikit lagi. Sekarang Anda di hadapkan pada teka teki menekan tombol dengan balok. Pertama tama Anda harus ingat setiap posisi balok. Balok yang paling atas dorong ke bawah lalu dorong ke kiri. Balok yang paling kanan dorong ke kiri. Balok yang tadi paling kiri dorong ke atas. Balok yang tadi di tengah dorong ke kiri. Balok di utara tombol dorong ke bawah untuk menekan tombol, Selesai.

Pagar telah terbuka, berlayar sampai ke timur laut(kanan atas) ruang ini. dan masuk ke ruang selanjutnya. Wah Gelap! hati-hati jatuh. Berjalan ke atas, masuk ke ruang sebelah utara dan naik tangga. Lewati pintu diatas, masuk ke ruang lain lagi. Disana ada 3 monster semut, kalahkan mereka agar pintu dibawah terbuka dan portal ubin biru muncul. Masuk ke ruang selatan(pintu dibawah). Disana berjalan ke kiri dan Anda akan sampai di tebing kanan ruangan bos dan elemen. Dorong saklar? tapi karena itu terlalu besar jadi menjadi 2 dulu di ubin bersinar. Lalu dorong saklar. Lihat! separuh sinar muncul dan menyinari ruangan. Lompat dari tebing.

Lewati pintu sebelah kanan monster bos. Setelah masuk, ikuti lajur jalan yang ada.

Hingga Anda sampai di pintu masuk sebelah kiri setelah arena es. Lewati pintu atas(Anda melewati penutup lubang) dan lanjutkan ke pintu sebelah kanan. Dorong saklar untuk menutup lubang diruang sebelumnya. Kembali ke ruang sebelumnya dan dorong saklar di selatan penutup lubang untuk membuka sinar mentari. Kembali lagi ke ruang saklar tadi. Dorong saklar agar sinar mentari mencairkan peti dalam balok diruang ini. Dapatkan kunci kecil dalam peti dan kembali ke ruang kiri setelah arena es. Buka pintu bawah dengan itu.

Gunakan cara yang sama untuk mengalahkan monster ini, seperti saat Anda mengalahkan Big Green Chuchu di Depwood Shine.

Setelah Anda mengalahkan dia, Anda akan mendapatkan Flame Lantern dari peti.

Flame Lantern adalah alat untuk mencairkan balok es dan menerangi kegelapan.

Keluar dari ruang ini.

Gunakan Flame Lantern untuk mencairkan balok es yang menghalangi jalan dan lewati pintu dikiri. Selanjutnya masuk ke ruang sebelah kanan. Gunakan selalu Flame Lantern untuk memerangi jalan Anda dan hancurkan 3 monster semut agar pintu sebelah kanan terbuka. Masuk ke ruang sebelah kanan. Disini, ruangan begitu gelap. Ini adalah ruang labirin, cara keluar dari sini adalah menyalahkan obor di berbagai tempat untuk menghilangkan batu perintang jalan.

Ditengah dinding sebelah kiri, ada dinding retak yang perlu di bom. Yang didalamnya ada kunci kecil yang akan muncul setelah Anda mengalahkan para monster mabuk. Ambil itu dan buka pintu di sebelah barat laut(kiri atas) ruangan labirin tadi. Masuk ke ruang selanjutnya. Disini lantainya terbuat dari es, paling penting diruang ini adalah secepatnya masuk ke ruang sebelah kiri. Melewati arena es dan masuk ke ruang sebelah utara(atas). Masuk ke gua dan belok ke kiri.

Masuk ke ruang sebelah kiri. Disini ada teka teki mendorong batu. Menjadi 2 sejajar dan mendorong batu (kanan atas) sebanyak 2 dorongan.

Lalu dorong batu(kanan bawah) ke bawah. Berjalan ke zona kiri. Dorong batu(kiri) ke bawah, 1 dorongan saja. Dorong batu(kanan atas) ke kanan dan masuk ke ruang selanjutnya.

Di ruang ini ada teka teki menekan 3 tombol di kiri secara bersamaan, ini cara penyelesaiannya: dorong balok sebelah kanan ke dekat batu di posisi bawah, agar tidak mengganggu. Sedang balok sebelah kiri dorong sampai menekan tombol di posisi paling bawah. Anda cuma harus berubah menjadi 2 di ubin bersinar dan tekan 2 tombol yang tersisa, ini tidak mudah. Tapi harus dilakukan untuk masuk ke ruang berikutnya.

Disini cuma mendorong batu di timur laut(kanan atas) ke atas, maka pintu ruang sebelah kiri akan terbuka dan masuk kesana. Di ruang ini ada Teka teki untuk yang kedua kalinya, hancurkan balok es yang menutupi ubin bersinar. Lalu menjadi 2 sejajar dan dorong batu di tengah ruangan ke kanan(letak batu ini memang agak tertutup lantai es). Jangan lupa untuk berjalan di bawah lantai es. Karena disitulah jalan keluarnya. Naik tangga dan lanjutkan ke ruang selanjutnya. Disini nyalahkan semua lampu?, maka pintu sebelah kiri akan terbuka, ini tak mudah karena lantainya yang licin. Setelah itu masuk ke ruang sebelah. Bergerak terus ke selatan, dan masuk ke ruang baru. Bom dinding atas untuk masuk ke ruang 2 Madderpiller.

Kalahkan mereka agar pintu sebelah kanan terbuka. Terus menyusuri jalan yang ada hingga sampai ke tebing sebelah kiri ruang Bos dan Elemen. Dorong saklar supaya sinar mentari yang setengah muncul.

Bos Big Octorok

Untuk mengalahkannya, Anda harus membelokkan serangan batu dengan tameng atau pedang. Pastikan batu yang dibelokkan itu mengenai sang monster. Lakukan seperti itu sebanyak 3 kali dan Big Octorok akan berubah menjadi bertubuh es. Bakar ekornya untuk mengembalihkannya ke bentuk semula. Ulangi hal tersebut beberapa kali sampai Anda mengalahkan Big Octorok dan mendapatkan elemen Air.

GAME GBANYA, LINK.

0 komentar to “ZELDA: the minish cap 9”