Selasa, 30 Oktober 2012

Copas: final fantasy 1origins bab 3

,

TOWER OF MIRAGE
            Tujuan kamu adalah mencapai warp ke Flying Fortress di lantai 3 menara. Ada banyak item disini. Ambillah. Di 1F, tangga ke 2F terletak di sebelah kiri pintu masuk. Di 2F untuk mencapai tangga 3F, harus memutar dari kanan ke kiri, dan di 3F warp ke Flying Fortress.

FLYING FORTRESS
Inilah tempat Tiamat.  Tempat ini berlantai 5. Jadi siap-siap!
Kamu berada di 1F. Ambil item yang ada (di ruangan sebelah kanan, kiri, dan bawah). Kalau sudah ke Warp Point di sebelah atas.
Di 2F ambillah item yang ada, jangan lupa untuk mengambil batu ungu yakni Adamantite di salah satu ruangan. (Masih ingatkan yang di Mt. Duergar) Warp pon ke lantai 3 ada di sebelah bawah.
Di 3F kamu dapat melihat dunia yang ada di bawah. Semua altar kristal akan mengarah ke Temple of Chaos. Sekarang, ambil item yang ada di sebelah atas, kiri, dan kanan. Warp poin ada di sebelah kiri.
Kamu tiba di 4F, lantai yang memasingkan, sebab kamu akan mengahadapi jalan berliku-liku yang saling brsambung satu sama lainnya. Untuk gampangnya, jalan saja bawah, kanan, bawah, kanan, dan temukan warp poin lainnya. Di 5F, lawan Tiamat….

BOSS : TIAMAT
 Boss yang tangguh. Ya, tangguh dan kuat! Gunakan teknik magic Haste pada Knight dan Monk atau yang attacknya kuat. Gunakan White Wizard untuk menyembuhkan. Gunakan spell pada Black Wizard untuk membantu penyerangan ke Tiamat.

            Setelah Tiamat dikalahkan, keluar dengan warp. Savelah di inn. Siapkan dirimu untuk dungeon terakhir dalam game ini!!! Jangan lupa berikan Adamantite pada dwarf di Mt. Duergar, ambil Excalibur! Senjata terkuat kedua untuk Knight. Lengkapi magic-magicmu. Naikkan level agar bisa menggunakan magic level 8 nantinya. (Ada Life2 jadi perlu untuk melawwan final boss). Siap??? Ayo ke Temple of Chaos.  (Pastikan level kamu tinggi minimal antara 25-30)

TEMPLE OF CHAOS – FINAL BATTLE
            Masuk ke Temple of Chaos, sentuh orb hitam yang adad (saat Garland menculik Princess Sarah). Orb itu akan menghilang dan berdirilah di atasnya. Kamu akan tiba di Temple of Chaos 2000 tahun yang lalu……….. Kamu bisa keluar dari dungeon ini dengan Warp2.
            Kamu kini ada di 1F. Naik ke 2F melalui tangga yang ada di kanan bawah.  Teruskan ke lantai 3F. Di lantai 3F pergilah ke ruangan tengah. Gunakan Lute pada batu. Di ruangan itu ada juga kotak harta yang berisi uang. Batu tersebut terbuka dan turun ke 2F. kamu berada di tengah ruangan, pergilah ke tangga di kiri atas. Di 1F kamu akan beadad di tangga kanan atas, turuni tangga yang ada di kiri atas. Gampang, bukan? 
Kamu akan sampai di B1, monster kebanyakan disini berelemen bumi (earth). Kamu harus jalan berputar ke sisi sebelah, ada tangga. Save memo sebelum kamu mencapai sisi tangga!  Boss…

BOSS : LICH
Dalam Turn utama dia akan menspell Flare! Hati-hati! Gunakan haste segera pada karakter yang berattack tinggi. Dalam beberapa turn dia akan mati.
            (Catatan  berlaku untuk semua boss Lich, Marilith, Kraken, Tiamat : Kalau kamu keluar dari Temple of Chaos ini, ketika kembali ke sini, kamu akan tetap melawan mereka. Perhatikan titik tempat melawan mereka seperti Lich di sisi tangga B1 ke B2. Mereka tidak mati begitu saja. Coba saja (save memo dulu!) setelah melawan Lich, lalu bergeser ke tempat lain dan kembali ke titik dimana melawan Lich, kamu akan melawan Lich lagi. Oh ttiiiddaakk…!!!)

            Turun ke B2. Disini monster sebagian besar berelemen api (fire). Kamu dapat melihat di samping tangga awal, ada tangga menuju ke bawah. Itulah titik dimana kamu akan melawan boss Marilith. Di lantai ini juga tersedia banyak item (terserah kamu!). Cara untuk mencapai tangga sebelah : dari tang awal, ke utara, nah di situ ada ruangan untuk  berbelok ke sisi sebelah. Siap-siap….. Marilith!!!

BOSS : MARILITH
Dia bakal banyak menggunakan magic api. Gunakan Nulfire bila perlu. Kamu akan dapat mengatasinya dengan mudah. Gunakan saja Haste dan Steel. (Saya mengguankan haste saja sudah cukup).

            Kamu akan tiba di B3 (Tidak ada kotak harta di lantai ini).  Monster di sini banyak yang berelemen air (water).  Di awal lantai ini, kamu akan berada di ujung kiri atas. Lewati ruangan yang ada di sebelah lali masuki ruangan besar di bawah ruangan yang tadi kamu lewati. Ruangan itu akan membimbingmu ke sebelah bawah. Kemudian lewati ruangan selanjutnya dan keluar melalui pintu tengah. Jalan ke bawah hingga (jangan ke kanan dulu!!!) Save memo. Kraken akan muncul di tengah lorong menuju tangga. Licik juga dia yah!

BOSS : KRAKEN
Hati-hati dengan serangan fisiknya! (Ketika saya melawannya ia bisa memberi damage fisik sebsar 500+). Gunakan Haste pada Knight atau Monk.

            Lich, Marilith, Kraken sudah! Kini tinggal Tiamat! Ayo turun ke B4.
           
            Di B4, sebagian besar musuh berelemen angin (wind). Di lantai ini pula terdapat senajta terkuat di FF I! Apalagi kalau bukan Masamune.
            Untuk mendapatkan Masamune : Dari tangga, ke bawah – kanan – bawah – kanan – bawah – kanan – kanan terus hingga menemukan ruangan kecil berisi Masamune. Masamune ini dapat dipakai oleh siapa saja. Saya menggunakannya ke Knight.
            OK kini kita akan menuju ke sarangnya Tiamat. Dari tangga awal, ke bawah – kanan – atas. STOP!!! Save memo, jangan lupa equip Masamune pada karakter berattack tinggi, Tiamat menunggu di tengah-tengah lorong yang menuju ke kanan.

BOSS : TAMAT
            Dia sudah tangguh. Dia akan menyerangmu dengan Thunderbolt, Seranga fisiknya, Toxin, poison. Untuk poison tidak akan jadi masalah sebab kamu punya ribbon kan? Serangan Masamune akan sangat-sangat-sangat membantu. Gunakan Haste pada si pemegang Masamune.

            Tiamat sudah beres, turuni tangga di kanan. Hai gamers, kita sudah di lantai terakhir dan tempat terakhir di game ini! Kita akan melawan raja terakhir. Berdoa dulu…. ^^ Allright gamers! Sembuhkan semua karaktermu (pakai Cure4 lebih baik). Siapkan semua senjata terbaikmu. Jangan tegang. Masuk ke ruangan kecil itu. Kamu bakal diberi kejutan hebat. Hah siapa itu?  Sosok itu akan mengagetkanmu! Saya tidak akan memberitahumu siapa dia, nanti jadi tidak seru dong! Setelah percakapan… the final battle begin……. Jangan hiraukan kata-kata si boss “Your lives shall end here, and mine shall last forever!’

FINAL BOSS : CHAOS
HP Chaos : 4000. Gunakan Haste pada karaktermu! Guankan juga Invis2, Shld2. hati-hati sebab dia bisa menspell Blaze, Tsunami, Twister Ice3, Fire3, Bolt3, Ice2, Slow2, Haste, Flare, dan Cure4. Ini dia yang kita takutkan Cure4!!!  Tapi teanag saja selama karaktermu ada yang bisa menghasilkan damage 500+ (Knight saya bisa mencapai 600-an). Dia tidak akan sempat memakai Cure4nya.
OK, kita nikmati endingnya. Selamat! Kamu telah menamatkan The First Final Fantasy. The Ancestor of Yuna’s Story!
            Setelah credit dan tulisan ending, kamu diberi kesempatan untuk save (lebih baik di blok lain). Save ini akan membuka Collections baru yaitu Photo Gallery.

SUMBER DAN INI GAME GBANYA, LINK.

0 komentar to “Copas: final fantasy 1origins bab 3”

Posting Komentar

 

NOKIA C5 00 on the mind Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates